Souvenir Pernikahan Jakarta Timur

    Banyak sekali hal yang bener-bener kita pikirkan saat merencanakan sebuah pernikahan. Mulai dari tema pernikahan mau seperti apa, gaun pernikahan yang bagaimana, makanan apa yang mau disajikan, siapa saja yang harus di undang, sampai souvenir apa yang manis, unik dan berkesan untuk di bagikan sebagai tanda terima kasih pada tamu yang hadir...
    Nah,
dari pengalaman saya sendiri, untuk menentukan souvenir apa yang bagus dan berkesan untuk di bagikan kepada para tamu undangan saja harus adu pendapat dulu dengan kedua orang tua dan calon suami, hihiii... Seru banget, si Mamah maunya souvenir yang bermanfaat untuk di pakai sehari-hari seperti gelas, mangkok apel/bola, piring daun, talenan sampai sutil kayu. Sedangkan si Bapak maunya souvenir yang bisa digunakan pada saat acara berlangsung seperti kipas angin. Kalau calon suami maunya souvenir yang orang gak pernah kepikir buat ngasih, sampai-sampai saya juga gak bisa mikir dan dia juga udah capek mikir tapi gak nemu idenya hehehehe... Kalau saya sendiri mau souvenir yang bermanfaat khususnya buat para wanita seperti pouch kosmetik atau tas spunbound(entahlah bagaimana menulisnya) yang bisa digunakan untuk menenteng alat-alat make-up hihiii...
    Daripada pusing-pusing berdebat, akhirnya saya dan calon suami memutuskan untuk berangkat langsung menuju tempat (yang kata orang sih banyak sekali macamnya) menjual souvenir. Berlokasi di Cipinang Pulo Maja nama tokonya "Alfiandra", begitu masuk saya langsung terkesima. Buanyaakkk sekali pilihan souvemir yang di jual disana, sungguh surganya buat orang yang sedang cari souvenir seperti saya. Saya tahu tempat ini juga rekomendasi dari teman yang pernah pesan souvenir disini, jadi yaaah kira-kira sudah tahu kualitas dan perkiraan harganya. Untuk harga bervariasi dan sedikit mahal tapi sungguh 'masih sangat terjangkau'. Mengapa saya bilang sedikit mahal? Karena kalau dibandingkan dengan harga souvenir yang di jual di Online Shop memang harga di toko itu sedikit lebih mahal. Tapiiii keuntungannya, saya bisa lihat langsung barang-barangnya dan bisa sesuka hati request ini dan itu untuk souvenirnya.
    Pilihan saya jatuh pada sebuah gelas. Saya memutuskan untuk memesan souvenir gelas kecil dengan gagang karena menurut saya gelas berguna sekali untuk di pakai sehari-hari. Jadi ide dari Mamah lah yang saya ambil. Memang berkesan pasaran hehehe tapi fungsinya lumayan banget. Juga berhubung di kantor saya itu saya dan teman-teman sering berebut untuk pakai gelas kecil untuk membuat kopi hehehehe...
    Pelayan disana ada yang ramah ada yang sedikit jutek, but it's ok.
souvenir gelas by alfiandra
Nah, kira-kira begitu bentuk gelas yang menarik hati saya dan akhirnya saya pesan.
gambar sablon by alfiandra
    Yang diatas itu gambar sablon yang mau saya letakkan di gelas souvenirnya. Untuk kemasan saya memilih dikemas dengan dus motif garis dan bunga warna merah, sedangkan sablonnya saya pilih warna gold. Memang warna sablon gold ini kurang begitu terang terlihat, alasannya karena memang kebanyakan orang-orang tua disekitar saya kurang begitu suka pakai gelas yang tercantum nama si pemberi alias gak mau pakai gelas souvenir karena ada namanya jelas kelihatan banget gitu deh..hehehe so, saya pilih warna gold saja agar tak begitu jelas terlihat.
    Waktu pemesanan sampai akhirnya fix jadi itu sebentar banget, hanya 2 minggu sebelum idul fitri tiba sudah jadi nih gelas pesanan saya (maaf gak mau spoiler hasilnya yah hihiii biar kalian penasaran). Pokoknya sih buat saya itu memuaskan daaaannn dari sekian ratus gelas yang cacat alias gopal hanya 2 pcs loh! Good Job!
    Nah, sekian pengalaman yang bisa saya share yah..semoga bermanfaat untuk kalian semua. Bye!!


Comments

Popular Posts